Selasa, 30 Oktober 2018

Tugas Client

Client Server 
Client Server adalah suatu bentuk arsitektur, dimana client adalah perangkat yang menerima yang akan menampilkan dan menjalankan aplikasi (software komputer) dan server adalah perangkat yang menyediakan dan bertindak sebagai pengelola aplikasi, data, dan keamanannya.

Fungsi Komputer Client

Sebuah. Mengakses data dan informasi yang disediakan oleh server komputer.
Mengakses data dan informasi yang disediakan oleh komputer server merupakan fungsi utama dari komputer client. setiap klien. Setiap klien memiliki hak akses khusus untuk layanan yang berbeda yang dibutuhkan.
b. Sebagai komputer kerja
Tersedia untuk mengakses data dan informasi dari komputer server, komputer client juga dapat digunakan untuk server layanan yang ditawarkan oleh server.
c. Sebagai administrator
Dengan menggunakan komputer client sobat dapat mengadministrator komputer - komputer lain dalam suatu jaringan sesuai dengan hak akses yang diberikan oleh server komputer.
Itulah informasi dan fungsi komputer client semoga dapat meningkatkan wawasan sobat dimanapun berada. Sampai jumpa lebih lanjut tentang teknologi dan komputer berikutnya, dan jangan lupa untuk berbagi artikel ini di akun media sosial yang sobat punya.
Kelebihan Client Server :
- Lebih aman
- Semua data dapat dibackup pada satu lokasi sentral
- Kecepatan akses lebih tinggi karena penyediaan fasilitas jaringan dan pengelolaannya dilakukan secara khusus oleh satu komputer (server) yang tidak dibebani dengan tugas lain sebagai workstation

Kekurangan Client Server :
- Membutuhkan administrator yang handal
- Pelaksanannya mahal
- Jika server mati maka komputer clent akan mati juga
Pengertian Peer To Peer

Peer to Peer adalah adalah suatu teknologi sharing (pemakaian bersama) resource dan service antara satu komputer dan komputer yang lain. pengertian yang lebih tepat mengenai peer to peer (p2p) adalah sistem terkomputerisasi Client-Server dimana suatu komputer berfungsi sebagai client sekaligus sebagai server, sehingga memungkinkan komunikasi dan pertukaran resource antara dua komputer secara langsung (real time).
Kelebihan Peer To Peer :
- Pelaksanaan tidak terlalu mahal
- Tidak membutuhkan administrator yang handal

Kekurangan Peer To Peer :
- Tidak cocok untuk network skala besar
- Keamanan kurang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar